Subscribe:

Ads 468x60px

"Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah."

Kamis, 29 April 2010

Games Balon

Giring Balon Pakai Kipas

Bahan : Kipas / kardus / karton dan balon
Cara main :
Setiap kelompok mendapat kardus seukuran sampul buku tulis atau kipas sate (kalau ada) sesuai dengan jumlah peserta per kelompok dan sebuah balon. Tugas setiap kelompok adalah menggiring balon ke arah gawang yang telah ditentukan dengan menggunakan kipas. Tapi kipas nggak boleh menyentuh balon loh!




Oper balon menerobos

Bahan : Balon
Cara main :
Setiap kelompok berdiri dalam barisan dengan jarak tiap peserta 50-100 cm. Tentukan garis start dan garis finish. Peserta paling belakang memegang sebuah balon. Dia harus merangkak dan menerobos di antara kedua kaki setiap peserta sampai ke depan, lalu balon dari depan dioper ke peserta paling belakang melalui setiap peserta, peserta paling belakang merangkak sampai depan dan melakukan hal yang sama, sampai semua peserta masuk garis finish.

Tiup balon

Bahan : Balon
Cara main:
Setiap kelompok mendapat satu bungkus balon (30 pcs). Setiap kelompok harus meniup balon sebanyak-banyaknya dalam waktu satu/dua menit.

Lempar balon isi air

Bahan : Balon dan air
Cara main :
Sambil ditiup, balon diisi air 1/3 bagian. Kelompok berdiri berhadapan sepasang-sepasang. Setiap pasang mendapat satu balon. Tugas mereka adalah melempar balon ke pasangannya dan tidak boleh pecah. Jarak mula-mula setengah meter, lalu satu meter, satu setengah meter, dst. Peserta yang paling jauh jaraknya dan balonnya tidak pecah, merekalah penyelamat bagi kelompoknya.

Pukul balon musuh

Bahan : Balon dan tali plastik
Cara main :
Balon ditiup sampai cukup besar, tapi jangan terlalu keras. Balon diikatkan pada setiap kaki peserta. Tugas mereka adalah memecahkan balon kelompok lain dengan cara diinjak, selain itu mereka juga harus melindungi balon mereka sendiri agar tidak dipecahkan musuh. Kelompok yang pesertanya paling banyak pecah, mereka dinyatakan kalah.

Pecahin balon

Bahan : Balon, tali, tepung terigu, penutup mata, peniti/jarum.
Cara main :
Balon ditiup dan diisi tepung terigu secukupnya lalu digantung pada tali panjang setinggi + 2 meter. Setiap peserta menghadapi satu balon. Mata setiap peserta ditutup lalu diputar sebentar sebelum dipersilahkan menusuk balon. Selamat memecahkan balon dan menjadi kakek-kakek dan nenek-nenek he he he he….Eh, yang menang yang paling dulu balonnya habis dipecahin.

Membawa balon sebanyak-banyaknya

Bahan : Balon Sebanyak-banyaknya
Cara main:
Tiup balon dan kumpulkan dalam kardus atau wadah buesar. Peserta harus mengambil balon dari ‘gudang balon’ yang disiapkan panitia dan membawa balon sebanyak-banyaknya, di tangan kanan dan kiri, di selangkangan, di ketiak, bisa juga dalam kaos yang dipakai, lalu berjalan atau berlari menuju garis finish.

Dudukin Balon


Bahan : Balon
Cara main:
Tiap peserta diberikan satu balon. Pada hitungan mulai, semua peserta boleh menduduki balonnya dan….siapa yang balonnya pecah duluan, dialah pemenangnya….hayo siapa berani main!?

selamat bermain


sumber : rajawalikecil.com

0 komentar:

Posting Komentar

Biasakan budaya memberikan komentar, saran, atau kritik demi kemajuan bersama.

Kontak dan kirim naskah : bia.arnoldus@gmail.com